Monty meningkatkan suatu system database sederhana yang diberi nama UNIREG yang memakai koneksi low-level ISAM database engine dengan indexing.
Sejarah Asal Usul Database MySQL - belajar database MySQL | MySQL awal mulanya di ciptakan pada th.1979, oleh Michael " Monty " Widenius, seorang programmer komputer asal Swedia. Monty meningkatkan suatu system database sederhana yang diberi nama UNIREG yang memakai koneksi low-level ISAM database engine dengan indexing. Ketika itu Monty bekerja pada perusahaan bernama TcX di Swedia. 



TcX pada th. 1994 mulai meningkatkan aplikasi berbasis web, serta merencanakan memakai UNIREG juga sebagai system database . Tetapi sayangnya, UNIREG dianggagap tak pas untuk database yang dinamis seperti web. 

TcX lalu coba mencari alternatif system database yang lain, satu diantaranya yaitu mSQL (miniSQL). Tetapi mSQL ver 1 ini mempunyai kekurangan, yakni tak mensupport indexing, hingga performanya tak terlampau bagus. 

Dengan maksud melakukan perbaikan performa mSQL, Monty coba menghubungi David Hughes (programmer yang meningkatkan mSQL) untuk bertanya apakah ia tertarik meningkatkan suatu konektor di mSQL yang bisa dikaitkan dengan UNIREG ISAM hingga mensupport indexing. Tetapi waktu itu Hughes menolak, dengan alasan tengah meningkatkan tehnologi indexing yang berdiri sendiri untuk mSQL ver 2. 

Karena penolakan itu, David Hughes, TcX (serta Monty) pada akhirnya mengambil keputusan untuk membuat serta meningkatkan sendiri rencana system database baru. System ini adalah paduan dari UNIREG serta mSQL (yang source codenya bisa bebas dipakai). Hingga pada May 1995, suatu RDBMS baru, yang diberi nama MySQL di rilis. 

David Axmark dari Detron HB, relasi TcX mengusulkan agar MySQL di ‘jual’ dengan model bisnis baru. Ia mengusulkan agar MySQL di kembangkan serta liris dengan gratis. Pendapatan perusahaan itu di bisa di dapat dari jual layanan “support” untuk perusahaan yang mau mengimplementasikan MySQL . Rencana bisnis saat ini di kenal dengan Open Source. 

Pada th.1995 juga, TcX berubah nama jadi MySQL AB, dengan Michael Widenius, David Axmark serta Allan Larsson sebagai pendirinya. Titel “AB” dibelakang MySQL , yaitu singkatan dari “Aktiebolag”, arti PT (Perseroan Terbatas) untuk perusahaan Swedia. 3
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: